Jumat, 13 Mei 2016

Cara Membuat Speedometer Mobil Lebih Terang

Cara Membuat Speedometer Mobil Lebih Terang - Ingin speedometer unggul jelas oleh lampu LED misal di gambar? Kenapa kita tak coba kepada menjadikan speedometer mobil unggul jelas oleh LED. Panduan otomotif kesempatan ini kepada isi waktu senggang beberapa penggemar mobil yang suka lakukan DIY. Kesempatan ini kita bakal membongkar selanjutnya sektor speedometer mobil sendiri. (Jika speedometer mobil orang sedikit ngeri pula ngerjainnya)

Peralatan kepada menjadikan speedometer mobil unggul jelas :

1. Cutter
2. Kabel 2 warna
3. Sisa bohlam tancap spedometer yang telah mati
4. LED Strip
5. Alat solder + Timah
6. Selang bakar
7. Obeng Plus
8. Kopi + Pisang goreng (Ini paling utama agar tidak stress-stress banget.



Langkah buka Spedometer mobil Toyota :

1. Terlepas penutup spedometer oleh obeng plus terutama dahulu
2. Panduan otomotif ini dilanjutkan oleh impresif speedometer dengan cara perlahan. Hati-hati sebab tetap terdapat 3 soket kabel penghubung di bagian belakang spedometer. Selipkan tangan dibelakang, mencari soketnya terlebih dulu serta tarik terlepas soket oleh connectornya oleh langkah menghimpit klipnya.
3. Bebaskan penutup mika speedometer serta jika mika speedometer bisa dibikin bersih sekalian melepasnya.
4. Buka sektor bagian belakang Speedometer

Langkah Menjadikan Speedometer Mobil unggul jelas oleh LED

1. Panduan otomotif ini dilanjutkan oleh memotong LED Strip per 3cm/3lampu LED sesuai sama tanda
2. Potong Kabel 2 warna di kisaran 1-1, 5 cm serta dirangkai memakai solder + timah (awas janganlah salah solder, kelak jari tangan yang ditempel ke solderan). Di ujung2 solderan bisa disisipkan selang bakar maka nampak rapi. Cermati sinyal + serta -, jangan pernah terbalik pemasangannya.
3. Cabut semuanya lampu speedometer di mobil, Inget bohlam lampunya saja yang dicabut, soketnya masih sama dipasang yah
4. Atur tempat rangkaian LED yang sudah di buat di langkah kedua
5. Gunakan kabel selanjutnya satu diantara soket lampu yang lama oleh langkah dijepit oleh lampu speedometer yang telah mati. (Mengapa yang telah mati? jika pakai yang nyala mah jadi double lampu dong, jadi dapat konslet sebab keunggulan voltase), Ingat colok di sektor bawah kabel yang +, jangan pernah di balik yah.

Pusing hingga di sini? makan dahulu pisang gorengnya sembari minum kopinya, kasian dah dingin makanannya. Telah usai meneruskan panduan otomotif didalam menjadikan speedometer mobil supaya unggul jelas?

Baca artikel lainnya : Cara Modifikasi Agar Speedometer Motor Suzuki Satria FU

6. Sesudah usai, gunakan kembali speedometer serta dijajal dipandang dahulu akhirnya. Unggul jelas serta jauh unggul impresif di mata speedometer mobil Toyota kita? Gampang bukanlah kepada lakukan panduan otomotif yang satu ini?

Related Posts

Cara Membuat Speedometer Mobil Lebih Terang
4/ 5
Oleh